[Kegiatan] Outbond. Ketika Bermain, Olahraga dan Belajar Menjadi Menyenangkan.



Pada hari jumat 11 Agustus 2019 sekolah SLB Insan Mandiri  melakukan outbound disekitar halaman sekolah. Outbound dilaksanakan dilingkungan sekolah bertujuan agar siswa siswi lebih mengenal lingkungan sekitar sekolah.
Pagi hari bel berbunyi siswa siswi bersiap-siap untuk mengikuti outbound. Siswa berjejer dengan rapi, guru menyiapkan perlengkapan untuk outbound. Outbound sangat diperlukan bagi anak berkebutuhan khusus dengan tujuan dapat melatih motorik halus maupun motorik kasar, menjalin kerja sama, melatih percaya diri pada anak dan pastinya dapat melepas kejenuhan.
Dalam permainan outbond terdiri dari lompat tali, sepeda kayuh, memanjat, melempar menangkap bola dan berjalan dipapan titian.  Setelah semuanya siap anak-anak dipanggil per regu untuk melaksanakan permainan satu persatu. Anak-anak sangat aktif dalam mengikuti permainan. Ada yang bersemangat pantang mundur saat melaksanakan permainan berjalan dipapan titian. Bagi anak-anak yang dapat melaksanakan permainan dengan baik diberikan hadiah sedangkan yang belum memuaskan saat bermain diberikan dorprise. Agar nantinya lebih semangat lagi dalam bermain.
Selama mengikuti outbound anak-anak sangat senang sekali penuh keceriaan, seru dan membuat siswa komunikatif lebih terjalin kekompakan. Outbound berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana walaupun dilaksanakan di lingkungan sekolah.
Adapun kegiatan tersebut dapat disaksikan pada saluran youtube kami dengan judul : Outbond anak.

(Alphi)

Komentar

Populer

PROFIL SLB INSAN MANDIRI DLINGO